BEM FMIPA UIM menyelenggarakan SAJISAPO 2015

IKAHIMATIKA FMIPA UIM bekerjasama dengan IKAHIMATIKA Indonesia Wilayah V diantaranya NTT, NTB, BALI, KALTIM, KALTENG, KALSEL dan JATIM. IKAHIAMTIKA sebagai organisasi yang profesional, ilmiah dan independent memiliki bermacam-macam tujuan. Akan tetapi tujuan-tujuan tersebut mengacu pada keprofesian matematika itu sendiri. Hingga saat ini nama IKAHIMATIKA sudah cukup dikenal di masyarakat, meskipun belum memberikan kontribusi yang besar bagi bangsa Indonesia.

Dengan jumlah anggota lebih dari 80 organisasi matematika perguruan tinggi yang ada di Indonesia yang dipimpin seorang sekretaris jendral ( Sekjen ), memiliki tujuan mulia yaitu menggalang organisasi mahasiswa matematika di seluruh Indonesia untuk mengembangkan wawasan mahasiswa dan membangun kultur tentang kematematikaan. IKAHIMATIKA akan terus berupaya dengan loyalitas anggotanya dan program kerja yang disusun untuk memberikan kontribusi yang besar bagi masyarakat Indonesia.

salah satu kegiatan yang diadakan oleh IKAHIMATIKA BEM FMIPA UIM mengadakan bakti lingkungan di Kabupaten Pamekasan yang dikenal dengan SAJISAPO (satu jiwa ) dengan penanaman seribu pohon di jalan jalmak sampai jalan kangenan untuk program penghijauan jalan Protokol, acara pembukaan penanaman pohon diselenggarakan di depan kantor BLH Kab. Pamekasan yang di hadiri oleh Sekda Kab. Pamekasan Bapak Alwi Beik sekaligus menerima kenang-kenangan dari Dekan Fakultas MIPA Bapak Kuzairi, S.Si., MSi. Penanaman Pohon sebagai simblis oleh Bapak Alwi Beik yang di dampingi oleh kepala Dishubbun yang di ikuti oleh ratusan mahasiswa matematika gabungan dari berbagai daerah di wilayah V. (Redaksi FMIPA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *