MAHASISWA FMIPA UIM TETAP LAKSANAKAN MAGANG MESKI PANDEMI COVID 19

PAMEKASAN, fmipa.uim.ac.id. Mahasiswa Prodi Matematika Fakultas Matematika dan Ipa (FMIPA) Universitas Islam Madura (UIM) di saat pandemi tetap laksanakan Magang, Senin (25/1/2019), di berbagai instansi pemerintah kabupaten Pamekasan.

Program Magang ini di wajibkan bagi semester 5 setiap pasca UAS Ganjil,  dan angkatan sekarang merupakan ke dua kalinya program magang ini dilaksanakan. Walaupun pandemi COVID 19 magang ini tetap dilaksanakan, tentu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan

Ketua Prodi S1 ​​Matematika FMIPA UIM, Tony Yulianto mengatakan, program magang ini dilakukan oleh mahasiswa kenal dengan dunia kerja dan dapat mengimplementasikan pelajaran yang sudah diterima selama perkuliahan.

“Awalnya kami ragu dengan program ini untuk tahun ini bisa diadakan, mengingat pandemi COVID 19 korban yang terpapar virus semakin tinggi. Alhamdulillah, ternyata setelah kita buatin surat ke instansi pemerintah, balasan surat yang diantarkan menerima mahasiswa kami,” jelas Tony Yulianto, senin (25/1)

Tony, menjelaskan FMIPA UIM memberikan kebebasan kepada mahasiswanya untuk mencari tempat magang sendiri, selain itu tempat magang yang disarankan adalah instansi pemerintah. Dari pihak fakultas hanya mengantarkan dan menjemput. Hal ini di lakukan agar mahasiswa Magang di tempat yang diinginkan.

“Harapannya setelah magang, berharap mahasiswa mendapatkan ilmu baru maupun mengimplementasikan ilmunya di dunia kera,” ungkapnya.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *